Khawatir Ruang Bermain Anak Kurang Aman? Cek Solusinya di Sini!

Playmats

Ruang bermain anak adalah penting untuk diperhatikan dengan baik oleh Anda yang ini membangun sebuah ruangan yang khusus untuk anak-anak bermain. Berbagai pertimbangan seperti hal keamanan, kenyamanan, dan tidak lupa juga keindahan pastinya sangat dipikirkan dengan baik. Ini untuk memastikan anak-anak merasa senang berada di ruangan tersebut tetapi juga tetap aman dalam hampir segala kondisi dan situasi.

Berbagai macam hal perlu diperhatikan ketika Anda akan membangun ruang bermain anak. Salah satunya adalah soal keindahan ruangan. Namanya pun “ruang bermain anak”, maka ruangan tersebut akan digunakan sebagai tempat anak-anak bermain. Oleh karena itu, desain yang menunjang kegiatan di dalamnya perlu diperhatikan. Desain yang ada di dalam ruangan tentunya harus yang memberikan kesan bahagia, playful, kreatif, dan menyenangkan. Ini akan sangat berpengaruh pada psikologis anak saat berada di dalam ruangan tersebut.

Desain interior dari ruang bermain anak menjadi hal yang juga diperhatikan untuk bermain dengan psikologis anak, meskipun mereka sendiri belum terlalu mengerti betul mana yang bagus dan mana yang tidak. Tetapi permainan warna akan secara tidak sadar berpengaruh pada psikologis dari anak-anak. Penggunaan warna-warna yang mencolok akan memberikan kesan yang berbeda dari ruangan yang lainnya. Ini adalah salah satu indikator bahwa ruangan tersebut akan memberikan kesan bahagia, menyenangkan, dan rasa ingin bermain akan muncul ketika melihat warna-warna tersebut.

Yang tidak kalah pentingnya selain desain ruangan tersebut, adalah aspek keamanan dan kenyamanan ketika bermain di dalamnya.

Solusi Flooring untuk Ruang Bermain Anak yang Aman!

Anak-anak yang aktif bermain tentunya tidak terluputkan dari risiko terjatuh. Oleh karena itu, Anda harus sangat mempertimbangkan pemilihan lantai yang akan digunakan untuk ruang bermain anak. Kunjungilah toko flooring yang menyediakan berbagai sample dari berbagai jenis flooring yang disediakannya. Ini akan sangat membantu Anda dalam memilih jenis flooring yang akan Anda gunakan. Anda juga dapat langsung merasakan tekstur dari flooring yang akan Anda pilih sehingga dapat mempermudah pemilihan.

Berikut ini adalah beberapa jenis flooring yang dapat Anda gunakan untuk ruang bermain anak.

lantai karpet

Anda dapat menggunakan lantai karpet sebagai solusi pelapis lantai untuk ruang bermain anak. Pilihlah karpet yang memiliki tekstur lembut sehingga tidak akan melukai kulit anak Anda yang terkadang masih rentan terhadap goresan sedikit pun. Karpet lantai memiliki bahan yang empuk sehingga akan mengurangi kemungkinan cedera pada anak Anda ketika mereka terjatuh. Karena empuk, benturan lebih terminimalisir sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit seperti ketika jatuh di lantai keramik atau yang lainnya. Terutama untuk karpet dengan bahan wol atau nilon yang akan terasa empuk dan lembut ketika bersentuhan dengan kulit.

Baca juga: Harga Cat Tembok Lengkap

Karpet juga memiliki berbagai varian warna yang dapat Anda pilih untuk disesuai dengan selera Anda. Toko lantai karpet akan menunjukkan sample dari karpet yang dijual sehingga Anda dapat merasakan dan melihat jenis bahan dan warna yang tersedia di toko tersebut. Ini akan sangat membantu Anda dalam menentukan karpet warna apa dan jenis apa yang akan Anda gunakan.

Playmats

 

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan playmats atau alas bermain untuk anak-anak. Playmats biasanya terbuat dari gabus yang pastinya empuk dan memiliki warna-warna juga motif yang beragam. Playmat yang sangat populer digunakan adalah yang berbentuk seperti puzzle, yang dapat digabungkan satu kotak dengan yang lainnya. Ini akan sangat memudahkan untuk penyimpanan dan pengaturan luas area bermain anak. Selain itu juga, jika ada lebih, anak-anak dapat menggunakannya untuk bermain seperti membangun berbagai macam bentuk. Bahannya yang empuk dan ringan akan sangat aman digunakan bagi anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *