Ini Dia Motif Keramik yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Motif Keramik yang Pas untuk Menghias Rumah Minimalis Anda

Keramik menjadi bagian penting dalam pembuatan lantai rumah. Keramik yang berkualitas dapat memberi nilai tambah pada bangunan Anda. Motif keramik ada banyak macamnya. Setiap merk keramik biasanya menawarkan berbagai pilihan motif dan warna yang berbeda. Supaya Anda tidak salah dalam menentukan motif yang paling sesuai untuk rumah minimalis Anda. Sebaiknya, Anda simak dahulu uraian berikut ini.

1. Keramik dengan Motif Grayscale

Motif ini cukup populer bagi gaya rumah modern dengan sentuhan industrial. Motif ini akan mempertegas gaya minimalis rumah Anda tanpa terlihat berlebihan. Motif ini dicirikan dengan warna abu-abu yang sangat khas. Motif ini memiliki permukaan yang menyerupai semen tau beton. Motif menarik ini, dapat Anda gunakan di area rumah yang terbuka ataupun tertutup seperti, ruang dapur atau ruang tamu.

Motifnya yang tergolong sederhana, sangat serasi dengan rumah minimalis. Motif seperti ini tidak akan membuat ruangan Anda terasa sesak. Anda yang ingin menerapkan lantai ini dalam ruangan. Lebih baik menghindari perabotan atau warna cat yang memiliki warna kontras. Adanya banyak warna kontras yang terdapat dalam satu ruangan dapat menutupi keindahan keramik grayscale ini.

 

2. Keramik dari Batu Alam

Motif batu alam akan menghadirkan kesan rumah minimalis dengan nuansa yang mewah. Anda yang memilih keramik batu alam harus bersiap-siap dengan dana yang cukup besar. Sebab, keramik ini punya harga yang mahal. Selain uang, Anda juga harus tahu cara merawat keramik ini dengan benar. Pasalnya, keramik batu alam membutuhkan pemeliharaan yang khusus supaya tetap indah.

Keramik ini punya banyak variasi warna dan corak. Untuk rumah minimalis, Anda dapat memilih keramik dengan warna dasar putih atau warna netral lainnya. Anda .juga dapat memilih ukuran keramik yang besar untuk menampilkan kesan elegan, tetapi Anda tetap harus memperhatikan ukuran ruangan Anda. Keramik ini tergolong mudah untuk dipasang sehingga tidak memakan banyak waktu untuk pemasangannya.

 

3. Keramik dengan Motif Geometris

Bosan dengan motif keramik yang biasa saja? Anda dapat memilih keramik dengan kesan yang berbeda untuk rumah minimalis Anda. Motif keramik geometris sangat sesuai untuk Anda yang ini memberi sentuhan artistik pada rumah Anda. Ada banyak pilihan motif geometris yang bisa Anda gunakan. Bentuk geometris yang terbaik untuk rumah minimalis harus punya motif yang lebar dan tidak terlalu rumit.

Kesan dari motif ini akan memberikan suasana yang berbeda pada ruangan Anda. Desain rumah minimalis Anda akan kian cantik dan tampak modern. Terlebih jika Anda memilih warna yang selaras dengan warna dasar rumah Anda.

 

4. Keramik dengan Motif Solid

Keramik motif solid juga sangat pas untuk Anda yang menganut gaya minimalis pada rumah Anda. Keramik solid tidak selalu menimbulkan kesan yang monoton, selama Anda bisa mengombinasikannya dengan tepat. Anda bisa bereksperimen dengan penataan keramik solid. Serta menggabungkan keramik solid dengan keramik aneka warna.

 

5. Keramik dengan Motif Kayu

Keramik motif kayu dapat diterapkan untuk rumah dengan gaya tradisional dan modern. Dalam menerapkan keramik motif kayu pada rumah minimalis, Anda bisa memilih motif serat kayu yang halus. Untuk menambah estetika, Anda bisa memadukan keramik dalam susunan tertentu agar terbentuk suatu pola yang unik.

Itulah beberapa pilihan motif keramik yang bisa Anda terapkan untuk rumah minimalis Anda. Dalam memilih keramik Anda harus memperhatikan warna serta bentuk corak dari keramik. Tampilan minimalis akan lebih menonjol, jika Anda menggunakan corak yang sederhana dengan kombinasi warna yang harmonis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *