Ingin Menggunakan Cat Epoxy? Kenali Dulu Jenis-Jenisnya!

Cat Epoxy

Cat Epoxy memang banyak manfaatnya. Selain sering digunakan untuk memperindah dengan warnanya yang menarik, Cat Epoxy juga banyak digunakan untuk bermacam hal. Selain karena manfaatnya yang banyak, jenis-jenis dari cat epoxy juga ternyata memiliki banyak perkembangan. Saat ini, selain cat epoxy yang biasa kitadigunakan untuk melapisi lantai beton sehingga tahan terhadap berbagai macam zat cairan kimia, saat ini ada pula jenis cat epoxy yang mampu mengurai listrik statik, dan jenis-jenis lainnya yang memiliki fungsi tersendiri untuk suatu kondisi.

Jenis-Jenis Cat Epoxy yang Perlu Diketahui

Perkembangan industri ritel dan komersial pada umumnya pun, saat ini mereka memanfaatkan keindahan cat epoxy lantai untuk menarik perhatian para konsumen dan melirik produk yang mereka tawarkan. Penggunaan cat epoxy sendiri sudah sangat umum digunkan oleh industri hospitality dan restoran. Namun sebenarnya, apa saja jenis cat epoxy yang ada di dunia? Berikut kami perkenalkan lima jenis cat epoxy untuk anda!

1. Epoxy Anti Statik

Jenis Cat Epoxy yang satu ini dikenal karena teknologinya yang tinggi serta dirancang khusus agar mampu mengurai muatan listrik statis. Tentunya ini merupakan suatu terobosan baru dalam dunia dekorasi. Selain warnanya yang indah, cat epoxy ini juga bisa mencegah adanya listrik statis. Biasanya, penggunaan cat epoxy anti statik ini digunakan untuk gedung atau lingkungan yang bebas dari listrik statis seperti laboratorium, rumah sakit serta pabrik peralatan elektronik. Jika tertarik anda dapat menghubungi jasa epoxy terdekat di sekitar anda.

2. Epoxy Gravel

Cat Epoxy Gravel dikenal karena memiliki ciri hasil permukaannya yang seperti ada batu kerikil. Jenis cat epoxy unik lantai ala ‘batu kerikil’ ini merupakan pilihan epoxy coating yang paling dekoratif dan banyak dicari oleh pengguna. Beberapa ciri lain dari jenis cat epoxy ini khas, selain ada tekstur kerikil, seringkali finishing diberi bubuhan logo atau grafis lain yang membuatnya semakin menarik. Kalau anda berminat menggunakan Epoxy gravel, anda bisa menghubungi jasa epoxy yang ada di daerah anda.

3. Epoxy Mortar

Epoxy Mortar

Epoxy mortar sering digunakan untuk memperbaiki beton yang mengalami kerusakan. Epoxy yang satu ini juga sangat dikagumi karena proses pengeringannya yang singkat. Epoxy Mortar banyak digunakan untuk memperbaiki beton sebelum pelapisan menggunakan cat epoxy coating. Mungkin bagi anda yang akrab dengan dunia konstruksi akan tertukar dengan mortar semen untuk adukan semen. Untuk mengetahui lebih lengkap, anda dapat menghubungi jasa epoxy lantai jakarta.

Baca juga: Bahaya Untuk Perabotan Kayu, Jaga kelembaban Udara Yang Kondusif!

4. Epoxy Self Dispersing

Jenis cat epoxy lantai yang satu ini dikenal karena kekuatan mekaniknya yang terkenal sangat amat baik. Bagi anda yang belum memahami, sifat mekanik didefinisikan sebagai suatu ukuran kemampuan dari sebuah bahan untuk menahan gaya atau tegangan yang akan diterimanya. Jenis cat epoxy ini biasa digunakan untuk area yang sering dilalui oleh alat alat berat seperti forklift atau jalur lalu lintas truk berat. Bagi anda yang berada di wilayah Jakarta, bisa langsung menghubunig jasa epoxy lantai Jakarta untuk info lebih lanjut.

5. Epoxy Water-Based

Cat Epoxy yang satu ini merupakan cat epoxy dengan pelarut yang berbahan dasar air. Pelarut ini sangat direkomendasikan untuk industri pengolahan makanan karena cat epoxy ini tidak mengasilkan bau menyengat seperti jeni cat epoxy lainnya. Selain itu, keuntungan yang didapat dari penggunaan cat ini adalah kekentalan epoxy coating menjadi lebih rendah dibanding yang lain sehingga hal ini mempermudah proses kerja aplikator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *