Beragam Jenis dan Fungsi Pipa Air Terbaik

Beragam Jenis dan Fungsi Pipa

Sebuah benda memanjang yang bisa digunakan untuk mengalirkan air memang disebut sebagai pipa air. Benda seperti ini sangat lumrah kita temukan di sekitar kita. Tanpa adanya benda yang digunakan untuk menyalurkan cairan tersebut, pasti saat ini kita tidak bisa tenang ketika mandi karena tidak bisa mengalirkan air ke kamar mandi.

Selain itu kegiatan mencuci piring dan mencuci baju juga akan terhambat karena air yang berada di kedalaman tanah tidak bisa naik ke permukaan tanpa ada perantara water pipe. Untuk mengetahui apa saja jenis dan fungsi serta harga pipa air, berikut ini ulasan selengkapnya dari kami untuk Anda.

Pengertian Pipa Air Secara General

Menurut wikipedia.org, pipa air adalah sebuah benda yang terbuat dari karet sintetis yang berbentuk seperti selang namun lebih kaku, dan digunakan untuk membawa air dari satu tempat ke tempat lain. Water pipe kita kenal kehadirannya dalam berbagai warna, kebanyakan berwarna putih atau abu-abu, dan instalasinya kebanyakan dipendam di dalam tanah atau dinding bangunan.

Ada banyak sekali jenis dan fungsi dari water pipe, sehingga spektrum penggunanya pun juga sangat luas. Anda pun pasti bisa menemukan produk seperti ini di berbagai toko bangunan ataupun pasar tradisional sekalipun. Karena memang adanya water pipe sangat vital dan dibutuhkan, sehingga bisa menjadi ladang bisnis yang prospektif.

Berbagai Jenis Serta Fungsi Pipa Air

Di dunia ini, ada banyak jenis water pipe yang digunaan untuk berbagai kepentingan. Berikut ini kami ulas berbagai jenis pipa air beserta fungsinya yang perlu Anda ketahui :

1. Jenis PVC (Poly Vinyl Chloride) Water Pipe

Jenis water pipe yang satu ini bisa dibilang sebagai yang terbaik kualitasnya, karena terbuat dari bahan-bahan unggulan. Produk water pipe yang satu ini sangat tahan panas, tidak mudah meleleh, tidak mudah melakukan penyusutan ketika dingin, dan biasanya berwarna putih. Fungsi dari water pipe yang satu ini bisa digunakan sebagai saluran air bersih, saluran drainase, ataupun saluran air kotor dan bahan kimia yang cukup berbahaya.

2. Jenis CPVC (Chlorinate Poly Vinyl Chloride) Water Pipe

Jenis water pipe yang satu ini juga merupakan salah satunya yang direkomendasikan. Lebih tahan panas dari pipa PVC, produk yang satu ini sangat cocok digunakan oleh para pemilik SPA atau pemandian air panas. Saking tahan panasnya, produk water pipe yang satu ini bisa digunakan untuk mengalirkan air bersuhu hingga 1800 derajat Celcius.

3. Jenis PEX Water Pipe

Water pipe dengan tipe PEX memiliki nama lain Cross-linked Polyetylene water pipe. Jenis water pipe yang satu ini memiliki sistem instalasi atau penyambungan yang cukup sederhana, sehingga mudah dilakukan proses instalasi manual. Pipa jenis ini memiliki sifat yang tahan panas maupun tahan dingin.

4. Jenis Galvanis Water Pipe

Water pipe tipe galvanis memiliki tingkat akurasi yang tinggi, dan biasanya terbuat dari seng yang memiliki lapisan baja. Tekstur dari water pipe yang satu ini cenderung keras, dan dibutuhkan proses instalasi yang tepat agar tidak menimbulkan kerugian biaya.

Itulah berbagai hal yang perlu Anda ketahui tentang jenis dan fungsi pipa air. Untuk masalah harga, Anda bisa mengunjungi web temtera.com  untuk mendapat harga pipa air terbaik. Biasanya, semakin berkualitas produk water pipe yang ingin Anda beli, semakin mahal pula harganya. Jadi, water pipe manakah yang ingin Anda beli?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *