5 Inspirasi Pintu Aluminium Keren

Inspirasi Pintu Aluminium

 

Pintu merupakan salah satu bagian rumah yang memiliki peran penting, selain digunakan sebagai jalan masuk rumah dan ruangan, pintu juga menjadi salah satu pendukung nilai estetika rumah. Oleh sebab itu keberadaan pintu harus diperhatikan dengan baik, kamu harus bisa memilih jenis pintu seperti apa yang bagus diterapkan di rumah. Adapun jenis-jenis pintu terbagi menjadi beberapa macam, ada pintu kayu, pintu panel dengan campuran berbagai bahan, pintu baja, pintu kaca, pintu fiberglass, pintu PVC dan pintu aluminium .

Pilihlah pintu yang paling sesuai dengan rumah kamu, bisa juga memilih jenis pintu sesuai dengan ruangan yang ada di dalam rumah. Salah satu pintu yang unik dan layak kamu pilih adalah pintu jenis aluminium, pintu ini seringnya kita temui digunakan untuk pintu kamar mandi dan gudang, namun kamu bisa mengaplikasikannya pada pintu rumah bagian depan dan kamar.

5 Inspirasi Pintu Aluminium yang Bisa Kamu Pilih

Ada banyak sekali kelebihan yang akan kamu dapatkan dari pintu jenis aluminium, mulai dari berstruktur ringan namun anti tegangan mekanik, mudah dalam perawatan, bahan yang digunakan ramah terhadap lingkungan, memiliki desain yang beragam sehingga menciptakan nilai estetika yang tinggi. Selain itu harga pintu aluminium cukup terjangkau dibanding dengan jenis pintu lainnya. Berikut 5 inspirasi pintu jenis aluminium yang bisa dijadikan pilihan untuk rumah idaman kamu :

1. Pintu aluminium stained glass

 

Pintu aluminium stained glass

Kaca patri atau dikenal juga dengan nama stained glass memiliki wujud yang penuh dengan estetika, kamu bisa melakukan perpaduan cantik antara stained glass dengan aluminium. Selain cocok digunakan di kamar mandi, kamu juga bisa mengaplikasikannya di ruang dapur. Agar tampak indah kamu bisa menyesuaikan tema ruangan yang ada, pilih juga warna yang tepat sehingga keindahan ruangan akan semakin tampak nyata.

2. pintu aluminum sliding door

 

pintu aluminum sliding door

sliding door atau pintu geser bisa menjadi solusi terbaik buat kamu yang tidak memiliki ruang gerak yang banyak. Sliding door bisa kamu terapkan pada pembatas di dalam ruangan atau bisa juga kamu terapkan pada pintu bagian belakang rumah menuju taman. Gunakan aluminium dan kaca agar keindahan taman belakang rumah bisa terlihat dari dalam.

3. Pintu aluminium futuristik

 

Pintu aluminium futuristik

Pintu aluminium juga bisa kamu gunakan untuk pintu depan rumah dengan gaya futuristik yang sangat megah dan mewah, apalagi buat kamu yang memiliki ruang yang luas, maka pintu futuristik bisa menjadi pilihan paling tepat. Untuk desain kamu bisa sesuaikan dengan selera dan trend sekitar.

4. Pintu aluminium dan kayu

 

Pintu aluminium dan kayu

Kayu menjadi salah satu bahan untuk pintu yang sangat populer, banyak sekali rumah di sekitar kita yang memilih kayu untuk pintu. Apalagi ada banyak pengrajin pintu yang bisa membuat pintu kayu dengan berbagai macam desain. Kamu juga bisa memadukan antara kayu dengan aluminium sehingga akan terwujud pintu yang elegand dan mewah. Untuk desain kamu bisa memilih desain sekitar yang cocok dan paling kamu sukai.

5. Pintu aluminium pivot

 

Pintu aluminium pivot

Pintu kaca sering kita temui di sekitar kaca, ada yang memadukannya dengan kayu dan banyak juga yang memadukannya dengan aluminium. Buat kamu yang menginginkan cahaya sinar matahari masuk dengan leluasa ke dalam ruangan maka jenis pintu satu ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Lima inspirasi pintu di atas bisa kamu gunakan untuk melengkapi rumah impian. Selain digunakan untuk akses keluar masuk, pintu ini juga akan memberikan nilai estetika yang tinggi. Harga pintu aluminium juga sangat terjangkau, kamu tidak perlu merogoh banyak dana untuk mewujudkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *