4 Alasan Tepat Pentingnya Menggunakan Partisi Kaca di Kantor

Partisi Kaca di Kantor

Hampir setiap banguanan kantor kini selalu identik dengan partisi kaca. Mulai dari jendela, pintu, pembatas ruangan hingga kanopi di bagian depan kantor pun sudah dipasangi material kaca. Bukan karena harganya yang terjangkau, partisi jenis kaca ternyata sangat penting dan bermanfaat. Jika dibandingkan dengan partisi jenis lainnya, kaca merupakan matertial yang lebih mudah dan simpel untuk dirawat.

Bagi sebagian orang, partisi berbahan kaca mungkin sangat tidak disarankan karena selalu terdoktrin sebagai material yang mudah untuk terjadi kerusakan seperti retak atau pecah. Namun tidak banyak orang paham, ternyata kaca sendiri terdiri dari beberapa jenis yang memilki ketebalan serta kekuatan berbeda. Jika kita biasa menggunakan peralatan makan yang terbuat dari kaca seperti gelas ataupun piring kaca, maka saat terjatuh kaca akan langsung pecah dan sepihannya dapat melukai seseorang disekitarnya.

Namun tentu saja material kaca yang digunakan untuk partisi di ruangan kantor berbeda dengan material kaca yang kita temukan pada piring atau gelas. Partisi dari kaca di kantor biasanya menggunakan kaca jenis tempered yang memiliki ketahanan serta kekuatan lebih ekstra hingga 2 kali lipat. Saat terjadi benturan, material kaca tidak akan langsung pecah namun menghasilkan retakan yang berbentuk seperti mozaik. Setelah melebur tampak seperti mozaik, serpihannya pun tidak akan tajam seperti kaca biasa yang sering kita temukan pada bahan gelas.

Nah, hal itulah yang akhirnya membuat para kontraktor bangunan kantor sering merekomendasikan setiap bangunan yang dikerjakannya agar menggunakan partisi jenis kaca. Bukan tanpa alasan, berikut penjelasannya!

Pentingnya Menggunakan Partisi Kaca di Kantor

1. Menambah Aspek Keamanan

Dibandingkan partisi yang terbuat dari kayu atau jenis lainnya, partisi kaca ternyata memiliki aspek keamanan yang lebih terjamin. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, material kaca jenis tempered memiliki lapisan yang tebal sehingga sangat mustahil akan pecah dan melukai seseorang. Sebaliknya, saat terjadi kecelakaan seperti adanya goncangan gempa bumi partisi yang terbuat dari kaca tidak akan melebur menghasilkan serpihan tajam. Jika Anda menggunakan kaca tempered, kaca akan melebur membentuk retakan yang tampak seperti mozaik, dan saat terjatuh serpihan kaca akan menjadi sangat tumpul dan tidak akan melukai seseorang.

2. Menambah Aspek Kenyamanan

Ruang kantor biasanya sering memiliki kapasitas orang dengan jumlah yang begitu banyak. Kesan transparan yang ada pada partisi dari kaca akan menjadikan ruangan tampak lebih luas. Tak hanya terkesan luas, kehadirannya yang digunakan sebagai sekat ruangan juga mampu memberikan kesan ruang terbuka yang akan menambah profesionalitas kerja. Dijamin setiap karyawan akan semakin nyaman dan betah untuk berada di dalamnya.

3. Menjadikan Ruangan Memiliki Pencahayaan yang Baik

Pentingnya Menggunakan Partisi Kaca di Kantor

Ruang kantor pasti terbagi menjadi beberapa bagian ruangan. Menggunakan partisi jenis kaca akan menjadikan pencahayaan di dalam ruangan menjadi lebih baik. Cahaya akan masuk dan meluas keseluruh ruangan tanpa terkecuali, dengan demikian Anda tak perlu repot harus selalu menggunakan cahaya lampu yang berlebih. Dengan pencahayaan yang baik, ruangan pun akan menjadi lebih sehat dan lebih segar.

4. Menambah Estetika

Tak hanya menjadikan ruangan kantor menjadi lebih luas dan terbuka, kehadiran partisi jenis kaca ini juga akan menambah keindahan ruangan. Desainnya yang simpel dan elegan menjadikan ruangan terlihat lebih kekinian. Kini partisi jenis kaca juga telah banyak dihadirkan dengan beragam desain yang menarik, Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera dan tema ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *